4 Orang Meninggal, Puluhan Luka-luka dalam Kecelakaan Kereta di Cicalengka

Bandung – Telah terjadi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Insiden ini menyebabkan empat orang tewas, termasuk masinis, asisten masinis, pramugara, dan security. Kecelakaan tersebut terjadi di lintas Haurpugur-Cicalengka, Bandung, pukul 06.03 WIB Jumat, (5/1/2024).

Dalam kecelakaan ini, seorang masinis KA Turangga terjepit, dan proses evakuasi sedang dilakukan oleh petugas Basarnas, TNI Polri, PT KAI, PMI, dan unsur relawan. Proses evakuasi melibatkan pemadaman listrik dan pemotongan besi untuk mengevakuasi korban yang terjepit.

Meskipun seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan dinyatakan selamat, puluhan di antaranya mengalami luka-luka. Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, mengatakan bahwa KA Turangga membawa 287 penumpang, sementara Commuter Line Bandung Raya membawa 191 penumpang. Sebanyak 28 penumpang dilaporkan mengalami luka-luka.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan KA Brantas Tabrak Truk di Semarang

Pihak berwenang telah menyiapkan beberapa rumah sakit dan puskesmas untuk merawat para korban. Saat ini, 24 korban luka dirawat di RSUD Cicalengka, 2 di Puskesmas Cicalengka, dan 2 di RSKK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *