7 Destinasi Wisata Banten yang Ideal untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

RUANGBICARA.co.idProvinsi Banten, sebagai wilayah yang kaya akan destinasi wisata menarik, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bersama teman, sahabat, keluarga, atau kekasih. Dari keindahan alam hingga tempat-tempat rekreasi, Banten memiliki berbagai pilihan wisata yang dapat memenuhi kebutuhan liburan Anda.

1. Ocean Park BSD City Serpong

Ocean Park, yang terletak di kawasan BSD Serpong Tangerang Selatan, merupakan tempat rekreasi kolam renang yang menawarkan berbagai wahana bermain air. Dari kolam ombak hingga flying tower, Ocean Park menjadi destinasi ideal untuk keluarga yang mencari keseruan di tengah suasana liburan.

2. CAS Water Park Cikole

CAS Water Park, yang terletak di Pandeglang, dikenal sebagai wisata air populer dengan beragam jenis kolam renang seperti kolam gurita, kolam bola, dan kolam ombak. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wahana permainan menarik seperti perahu petualangan, mini bioskop 4D, rumah hantu, roller coaster, dan lainnya.

3. Masjid Agung Banten

Masjid Agung Banten, di Kota Serang, menjadi destinasi wisata religi yang mengandung nilai sejarah tinggi. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga merupakan tempat pemakaman beberapa sultan Banten beserta keluarganya, menambah aspek sejarah dan spiritual bagi pengunjung.

Baca juga: Bisa Ditempuh Naik KRL, Pulau Kecil Merak Jadi Destinasi Wisata Terpopuler

4. Bukit Waruwangi

Bukit Waruwangi, di kecamatan Cinangka, Serang, menawarkan pengalaman liburan alam dengan kolam renang, area berkemah, cafe, dan area piknik yang nyaman. Rerumputan hijau menjadi latar belakang yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

5. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna, di Kecamatan Bayah, Lebak, memikat pengunjung dengan keindahan pantainya. Dengan berbagai lokasi pantai seperti Tanjung Layar, Karang Taraje, Pulo Manuk, Legon Pari, Goa Langir, dan Karang Bokor, pengunjung dapat menjelajahi keunikan masing-masing pantai dengan pemandangan yang menakjubkan.

6. Pantai Carita

Pantai Carita, di pesisir barat Banten, Pandeglang, terkenal dengan pasir putihnya yang menawan. Selain bersantai di pantai, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas liburan seperti banana boat, jetski, snorkeling, diving, dan ATV.

7. Pulau Peucang

Pulau Peucang, yang terletak di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang atau Taman Nasional Ujung Kulon, menawarkan pengalaman liburan yang unik. Aktivitas seperti trekking ke Karang Copong, berenang, snorkeling, dan menyelam membuat pulau ini menjadi destinasi yang menarik bagi para petualang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *