Abuya Muhtadi Akan Pimpin Pertemuan Ulama Dunia di Mekkah

RUANGBICARA.co.id – Kyai Haji Ahmad Muhtadi Dimyathi al-Bantani atau Abuya Muhtadi Cidahu Pandeglang diinformasikan akan memimpin pertemuan dengan para ulama dunia di Hotel Roudloh di Mekkah 25 Juni 2023.

“Jadwal perkumpulan ulama dunia di hotel roudloh Mekkah tanggal 7 Dzulhijjah dipimpin langsung oleh Abah Abuya Muhtadi semoga lancar,” menurut keterangan dari akun Facebook Zaidun Fiddari.

Berdasarkan informasi, Abuya mendapatkan undangan khusus dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Meskipun undangan tersebut untuk satu keluarga, namun yang berangkat hanya Abuya Muhtadi dan puteranya Aa Mufa.

Selain untuk menunaikan ibadah haji, Abuya Muhtadi akan bertemu dengan ulama-ulama Timur Tengah untuk mendiskusikan tentang masalah wukuf.

“Abuya dapat undangan dari raja king Salman Abdul Aziz undangannya sekeluarga tapi yang berangkat cuma Abuya sama Aa mufa doang dan sekaligus Abuya ingin bertemu dengan ulama-ulama Timur Tengah untuk mendiskusikan masalah wukuf,” ujar Kiyai Memed yang di unggah akun Facebook Zaidun Fiddari.

Baca juga: Sebentar Lagi Lebaran Idul Adha, Simak Informasi Lengkapnya

Menurutnya akan menjelaskan beberapa kitab cetakan haromain dan baerut Lebanon.

“Mugia sing selamat dan Abuya juga menjelaskan beberapa kitab cetakan haromain dan baerut Lebanon,” tulisnya.

Ia mengatakan bahwa Abuya Muhtadi akan berdiskusi dengan para ulama dunia tentang beberapa kitab yang dinilai memiliki isi atau kandungan yang salah.

“Kitab yang pada salah seperti Kitab Tuhfatul Muhtaj, Mugni al-Muhtaj, Asna Al- Mathalib dan kitab-kitab induk madzhab Syafi’i banyak yang salah,” tuturnya.

Ia meyakini bahwa keilmuan Abuya Muhtadi telah diakui dunia, bahkan setara dengan Syekh Nawawi Al-Bantani yang dulu sempat menggegerkan Jazirah Arab.

“Ternyata Abuya kelas dunia dalam keilmuan. Dulu yang menggegerkan Jazirah Arab dalam keilmuan yaitu syekh Nawawi Banten. Sekarang pun dari Banten lagi syaikhina Abuya Muhtadi Cidahu Al-Bantani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar