Abuya Muhtadi Banten Bantah Dukung Prabowo-Gibran

JakartaKH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi, ulama terkemuka asal Banten, membantah mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Abuya Muhtadi menjelaskan bahwa pertemuan dengan Prabowo hanya untuk meminta doa, bukan dukungan.

“Oh enggak, tidak ada. Itu mah cuma main-main anak aja. Enggak. Cuma tadi Pak Prabowo dari rumah minta doanya. Bukan minta dukungannya,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta Pusat.

Baca juga: Abuya Muhtadi Tokoh Ulama Banten Resmi Dukung Ganjar-Mahfud

Abuya juga menegaskan dukungannya untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam kontestasi politik mendatang.

“Iya itu tadi Pak Prabowo datang ke rumah memang dia minta doanya, bukan minta dukungannya. Sebelumnya saya menyatakan bahwa saya itu Pak Ganjar-Mahfud, Kenapa? Pak Mahfud itu kawan saya,” tambahnya.

Abuya juga diketahui telah setuju untuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Hal ini disampaikan oleh Yenny Wahid, anggota Dewan Penasihat TPN, setelah pertemuan tertutup di Gedung High End, Jakarta Pusat.

“Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi salah satu, menjadi dewan penasihat. Jadi beliau berkenan untuk menemani kami kami semua, yang sedang berjuang,” ujar Yenny dalam konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/12/2023) malam.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan Abuya Muhtadi memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran, namun dia membantah. dengan tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *