Akhirnya Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden Prabowo Subianto, telah resmi mengumumkan pilihan calon wakil presiden (cawapres).

Dalam pengumumannya yang dinantikan banyak pihak, Prabowo mengatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi pendampingnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di rumahnya, Minggu (22/10/2023) malam.

Ia dengan tegas menyatakan bahwa keputusan ini telah mendapat dukungan penuh dan merupakan hasil dari kesepakatan bersama seluruh partai politik yang terlibat dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga: Sinyal Kuat Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” tegas dia.

Sebelum pengumuman ini, para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM berkumpul di kediaman Prabowo Subianto untuk melakukan rapat finalisasi terkait pemilihan cawapres.

Sebelumnya, Prabowo juga mengaku telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dinamika politik di dalam koalisinya, terutama dalam konteks pencalonan Gibran sebagai cawapres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar