Aliansi Muda Demokrasi Ajak Gen Z untuk Berperan Aktif di Pemilu 2024

LebakAliansi Muda Demokrasi (AKSI) memberikan dorongan kepada pemilih pemula dan Generasi Z untuk turut serta dalam Pemilu 2024. Melalui acara “Muda Berdialog: Peran Pemuda Pada Demokrasi 2024” yang digelar di Museum Multatuli pada Rabu, (27/12/2023).

Ketua AKSI, M. Alif Bajanegara, berharap bisa meningkatkan partisipasi muda-mudi dalam pesta demokrasi mendatang.

Dalam keterangannya, Alif menyebut bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk mengajak pemilih pemula, khususnya Generasi Z, agar turut serta aktif dalam Pemilu 2024.

“Jadi kita menyelenggarakan Dialog dengan tema Peran Pemuda Pada Pesta Demokrasi 2024. Acara ini bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu yakni dengan Bawaslu Lebak dan KPU Lebak,” ungkapnya di Pendopo Museum Multatuli.

Diskusi Muda Berdialog dihadiri oleh puluhan peserta dari siswa SMA dan mahasiswa yang hadir di Pendopo Museum Multatuli. Acara semakin hidup dengan adanya diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pembicara.

Baca juga: Gerak Ganjar-Mahfud Lebak Gaet Santri Milenial dan Gen Z Gelar Doa Bersama

Partisipan yang mayoritas merupakan pemilih pemula dan Gen Z yang baru berusia 17 tahun tampak sangat antusias terlibat dalam diskusi tersebut.

Alif menjelaskan bahwa tujuan dari diskusi ini adalah mengajak pemilih pemula dan generasi muda agar mereka dapat memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin di masa depan.

“Disini kami mengajak, bahwa Gen Z dan anak mudah mempunyai suara dan bisa berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya,” ucapnya.

Alif berharap bahwa melalui diskusi ini, pemilih pemula dan Generasi Z yang hadir dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi.

“Semoga mereka dapat memberikan hak pilihnya pada 2024 mendatang, dan ikut berpatisipasi pada pada Pemilu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *