Anak Ferdy Sambo Lolos Akpol, LPAI Banten: Lebih Baik Jadi Pendeta 

RUANGBICARA.co.id – Tribrata Putra, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, berhasil lolos seleksi masuk Akademi Polisi (Akpol) 2023 setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara Magelang pada 6 Mei 2023.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Banten, H. Adi Abdillah Marta, menyatakan bahwa keberhasilan Tribrata menjadi polisi dan lulusan Akpol mencerminkan adanya kongkalingkong dalam proses seleksi.

“Saya kira hak menggapai mimpi bagi jutaan anak lain selain anak FS juga patut diperjuangkan LPAI. Jadi, untuk membersihkan lantai kotor harus memakai sapu yang bersih, dengan mengganti sapu yang telah kotor dengan sapu lain yang lebih bersih,” kata Adi Abdillah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/7/2023).

“Maka kemudian lulusnya anak FS di Akpol hanya menjadi bukti nyata kongkalingkong proses seleksi penerimaan para calon tarunanya saja,” tambah Adi.

Menurutnya, Tribrata seharusnya lebih baik menjadi praktisi agama untuk membuktikan masa depannya yang lebih baik daripada menjadi polisi.

“Bagi saya, anak FS lebih baik menjadi praktisi agama (menjadi pendeta dan sejenisnya). Jadi perbaikan imej tak hanya sebatas narasi tapi pembuktian bahwa anak FS lebih baik masa depannya. Banyak ruang kiprah yang lebih elegan bagi anak FS hanya ketimbang menjadi polisi (lagi),” pungkasnya.

Baca juga: KPK Minta Maaf, Usai Proses OTT Kabasarnas Bikin TNI Keberatan

Diketahui, remaja yang akrab disapa Tribrata, berhasil lolos dari Akpol 2023 berdasarkan pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna.

Kabar ini diunggah di kanal YouTube Penyediaan Personel dan diabadikan oleh kakaknya, Trisha Eungelica, di Instagram.

Tribrata sebelumnya telah lulus dari SMA Taruna Nusantara Magelang pada Mei 2023. Ia akan melanjutkan langkahnya sebagai penerus Ferdy Sambo di Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar