Anies Resmi Gandeng Cak Imin Jadi Cawapresnya

JakartaAnies Baswedan dari Partai NasDem dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari PKB telah secara resmi mengumumkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Mereka adalah pasangan calon pertama yang mengumumkan diri menjelang Pilpres 2024.

Deklarasi Anies-Cak Imin berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Sabtu (2/9/2023). Keduanya mengenakan pakaian putih dan peci hitam selama deklarasi.

Baca juga: Demokrat Keberatan, Anies Terima Cak Imin Jadi Cawapres

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Surya Paloh, Ketum Partai NasDem, dan Ahmad Ali, Waketum NasDem. Selain itu, Hasanuddin Wahid, Sekjen PKB, dan Jazilul Fawaid, Waketum PKN, juga hadir.

“Ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, pasangan kita hari ini akan menjadi yang pertama mendaftar,” kata Surya Paloh dalam sambutannya, Sabtu (2/9/2023).

Selain itu Cak Imin mengungkapkan bahwa PKB siap mendukung Anies dalam mewujudkan cita-cita dan perjuangan yang mulia.

“Saya dan PKB siap mengawal Mas Anies untuk melanjutkan cita-cita, perjuangan, dan nilai-nilai juang serta ajaran-ajaran yang mulia ini,” ungkapnya.

“Tidak ada niat lain selain memperbaiki, menyempurnakan, untuk meneruskan perjuangan Mbah Bisri, meneruskan perjuangan para aulia, para pendiri NU,” tambah Cak Imin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *