Argentina Tatap Final Ke-30

Ruangbicara.co.id – Usai menghantam Kanada 2-0 di Semifinal Copa America 2024, La Albiceleste menatap final ke-30 untuk membuktikan diri sebagai tim sepakbola terbaik di Benua Amerika.

Kemenangan Messi dkk ini sudah diduga sebelumnya. Tak ada perlawanan sengit yang dikhawatirkan pasukan Lionel Scaloni dalam 90 menit bermain. Argentina pun sukses melewati tim medioker Kanada lewat gol Julian Alvarez dan Lionel Messi.

Baca Juga : Spanyol Lolos ke Final Euro 2024, Prancis Tersingkir

Argentina tinggal menunggu lawan berikutnya antara Kolombia atau Uruguay. Kalau boleh memilih, Argentina tentu ingin bertemu Kolombia di final dan melanggeng mengangkat tropi.

Dibanding Kolombia, Uruguay memang lebih mengerikan. Di perempatfinal kemarin, Brazil ditumbangkan anak asuh Marcelo Bielsa yang kebetulan orang Argentina.

Argentina juga punya pengalaman buruk saat jumpa Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026. Argentina terjungkal oleh Uruguay 2-0.

Baca juga : Sejarah! Lamine Yamal Cetak Gol Termuda di Euro 2024

Tapi Kolombia juga punya modal kuat untuk menghajar Argentina jika masuk ke final. Permainan apik Hernandez dkk cukup potensial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *