Asal Muasal Isu Prabowo Tampar dan Cekik Wamentan

Jakarta – Kabar heboh tentang Prabowo Subianto yang diduga melakukan tindakan kasar terhadap Wakil Menteri Pertanian, Harvick Husnul Qolbi, dalam sebuah rapat pemerintahan, menjadi perbincangan di media sosial. Berikut adalah rangkuman kronologi peristiwa tersebut.

Isu Muncul dari YouTube

Segalanya bermula dari sebuah video di kanal YouTube SEWORD TV pada Senin (18/9/2023).

Video ini memuat informasi mengenai kemarahan Prabowo terhadap salah seorang Menteri karena merasa pekerjaannya tidak dibantu oleh Kementerian terkait.

“Menurut informan saya. Jadi, si Capres (Prabowo) itu marah dengan salah seorang Menteri. Karena, menurut versi dia, dari kacamata dia, ada satu pekerjaan yang tidak dibantu oleh Kementerian terkait,” ungkap Alifurrahman, di kanal SEWORD TV.

Prabowo Marah dalam Rapat

Prabowo, yang sedang memimpin pekerjaan lintas Kementerian, merasa malu karena amanah dari Presiden tidak terselesaikan dengan baik.

“Jadi ada satu amanah dari Presiden untuk Capres ini. Terus, kemudian ini menjadi sebuah pekerjaan lintas Kementerian. Tapi, kementerian terkait itu gak bantuin,” lanjut dia.

Ia pun marah dalam sebuah rapat yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian, karena Menteri terkait absen.

“Akhirnya, dia nunggu-nunggu nih, dalam sebuah rapat udah ditungguin. Eh, Menteri terkait gak hadir gitu. Yang hadir Wakil Menterinya. Jadi dia emosi. Sehingga, emosi dan kemarahan itu dilampiaskan ke Wakil Menterinya,” jelasnya.

Sanggahan dari Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian membantah isu tersebut. Setjen Kementan, Arief Cahyono, menegaskan bahwa Wamentan Harvick Husnul Qolbi tidak menghadiri rapat tersebut dan ada jadwal lain yang ia ikuti.

“Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di istana mewakili Bapak Mentan SYL,” kata Arief Cahyono, Senin (18/9/2023).

Baca juga: Jokowi Bantah Isu Prabowo Cekik Wamen: Tidak Ada Peristiwa Seperti Itu

DPP Gerindra Sebut Penggiringan Opini

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco, menyebut isu ini sebagai salah satu berita miring yang sering muncul menjelang pemilu.

“Kalau Pak Prabowo itu kan sudah sering ya diisukan ada soal beli pesawat bekas, soal kejahatan lingkungan, yang padahal sepeser pun enggak pakai APBN itu,” ujarnya, Senin (18/9/2023).

Ia meminta agar kader Gerindra tidak mudah terprovokasi oleh informasi palsu.

“Kami merasa kan rakyat sudah pintar nih, jadi ya kami mengimbau kepada kader-kader Gerindra maupun kader-kader Koalisi Indo Maju jangan terpancing dan jangan terprovokasi. Kami tetap bekerja untuk konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres saja,” ujarnya.

Isu Prabowo tampar dan cekik Wamentan adalah salah satu berita yang mendapat perhatian luas di media sosial, tetapi ada sanggahan dari pihak Kementerian Pertanian dan DPP Gerindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar