Atasi Kelangkaan, Pertamina Siapkan Penambahan Stok LPG 3 kg

JakartaPertamina Patra Niaga atasi kelangkaan gas elpiji 3 kg dengan tambah stok 700.000 tabung di Medan, Bangka Belitung, Bengkulu, Kaltim, Kalsel, & Sulawesi.

Meningkatnya permintaan gas naik hingga 2% selama bulan Juli 2023, mengakibatkan kelangkaan terjadi di daerah-daerah.

“Peningkatan konsumsi di atas rata-rata ini terjadi sejak beberapa kali perayaan hari besar dan libur panjang, sehingga penyaluran LPG subsidi per Juli sudah mendekati 2 persen lebih besar dibandingkan kuota,” tulis Irto Ginting, Corporate Secertary Pertamina Patra Niaga, dalam keterangan resminya, Jumat (28/7/2023).

Dalam mengatasi hal itu, Pertamina juga bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan LPG subsidi 3 kg oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Pertamina Ganti Shell di Blok Masela, Harap Ekonomi Meningkat

Terakhir, Pertamina peringatkan LPG digunakan sesuai peruntukkannya dan akan menyediakan LPG Non Subsidi Bright Gas 5,5 Kg & 12 Kg untuk atasi kelangkaan.

“Pertamina juga menyediakan produk LPG Non Subsidi Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg, yang tersedia di outlet minimarket, Bright Store, maupun layanan pesan antar Pertamina Delivery Service dengan menghubungi 135,” jelas Irto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar