Atasi Polemik Putusan MK, Yusril Sarankan Begini

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, berikan saran penting untuk Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui akun Twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd pada Selasa, (24/10/2023), Yusril mengungkapkan keprihatinannya terkait polemik yang terus berlangsung terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang kontroversial.

“Menyimak polemik pro dan kontra terhadap putusan MK No 90/PUU-XXI/2023 beserta implikasinya terhadap Pilpres 2024, saya memandang perlu menyarankan kepada Pemerintah untuk segera mengambil langkah kongkret untuk mengakhiri polemik tersebut,” tulis Yusril dalam cuitannya, Selasa (24/10/2023).

Yusril juga menyoroti urgensi keadilan dan kepastian hukum dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca juga: Dilaporkan KPK, Jokowi Tanggapi dengan Santai

“Penyelenggaraan Pilpres memerlukan adanya keadilan dan kepastian hukum. Jangan polemik dibiarkan berlarut-larut yang dapat membawa implikasi pada legitimasi Pilpres dan hasilnya nanti,” sambungnya.

Sementara Yusril mencari formula penyelesaian yang bijak untuk polemik ini,

“Saya sendiri sedang memikirkan penyelesaian seperti apa yang paling bijak untuk mengakhiri polemik tersebut agar tidak berkepanjangan,” jelasnya.

Ia menegaskan pentingnya menjalankan Pilpres sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, ini penting untuk menjaga ketatanegaraan dan pergantian kekuasaan pemerintahan sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945.

Yusril juga berharap agar saran dan keprihatinannya menjadi perhatian serius pemerintah, dengan harapan agar polemik ini tidak merugikan banyak pihak. “Semoga menjadi perhatian Pemerintah,” tutup Yusril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar