Atlet Orienteering Buka Donasi, FONI Banten: Kami Disuruh Mandiri 

Serang – 200 atlet Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Banten akan mewakili Provinsi Banten pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 yang akan berlangsung di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 2 – 9 Juli 2023.

Hal yang disoroti terkait proses persiapan para atlet

Ada hal yang disoroti terkait proses persiapan para atlet yang akan diberangkatkan. Hal itu mengenai selebaran open donatur yang beredar di media sosial oleh Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Banten.

Dalam selebaran tersebut berisikan ‘Open Donatur’ serta ‘memohon doa dan dukungan untuk keberangkatan 34 atlit Cabor Orienteering yang mewakili provinsi Banten di Fornas VII 2023, Juli mendatang.

Mengkonfirmasi mengenai selebaran itu, Bendahara Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Banten, Rega Ardiansyah mengaku alasannya buka donasi karena ada 30 atlit orienteering yang berangkat dengan biaya mandiri.

“Kita itu kan dari cabang Orienteering sebanyak 34 atlet, yang dibiayai oleh provinsi hanya 4 orang sisanya itu mandiri,” ungkap Rega saat dikonfirmasi ruangbicara melalui WhatsApp pada Minggu, (25/6/2023).

Rega mengatakan bahwa ia telah berusaha untuk menyebarkan proposal, namun belum ada hasil. Ia berharap ada para dermawan yang dapat mendukung mereka melalui open donatur.

 Baca juga: FIFA Putuskan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

FONI Banten akan terus berusaha semaksimal mungkin

Rega menyatakan bahwa FONI Banten akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung para atletnya berangkat. “Kita akan memfasilitasi donasi dan mencari jalur mandiri untuk mendukung atlet-atlet kita dengan sebaik-baiknya,” ujar Rega.

Selain itu, Rega menjelaskan bahwa anggaran pemerintah provinsi Banten tidak mencukupi untuk memfasilitasi atlet dari semua cabang olahraga. “Anggaran hanya diperuntukkan bagi 4 hingga 6 atlet dari setiap cabang olahraga. Kami harus mandiri dalam hal ini, FONI Banten akan berusaha dengan segala cara. Tidak mungkin atlet-atlet kita harus menggunakan biaya pribadi mereka sendiri,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Banten belum siap untuk mempersiapkan para atletnya yang mewakili Banten pada ajang Fornas VII 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar