Bantah Sesat, Ngabalin Ngaku Keluarganya Mondok di Al Zaytun

JakartaAli Mochtar Ngabalin Kepala Staf Kepresidenan membantah mengenai tudingan penyimpangan ajaran agama Islam yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Ia mengungkapkan, saat ini banyak orang tua yang cenderung membiarkan anaknya belajar atau menjadi santri di Al Zaytun. Jadi menurut dia, hal itu tidak mungkin terjadi jika ponpes tersebut menyimpang.

“Entah siapa yang pertama kali merusak Al Zaytun dengan berbagai tudingan. Lembaga pendidikan seperti Al Zaytun adalah organisasi yang sudah berdiri puluhan tahun,” jelasnya.

Baca juga: Ngabalin Tegaskan Panji Gumilang Kader HMI Tak Mungkin Sesat

Pada saat yang sama, ia mengungkapkan bahwa beberapa anggota keluarganya bersekolah di Pesantren Al Zaytun, mengakui bahwa beberapa pelanggaran yang dituduhkan sejauh ini tidak terjadi.

“Keponakan saya, anak kakak saya tertua, anak-anaknya sekolahnya di Al Zaytun, jadi saya mau bilang bahwa jangan nuduh orang macam-macam, jangan kalian mendiskreditkan itu pak Kiai Gumilang,” kata Ngabalin

“Saya ini bekas santri dan pernah memimpin pesantren, jadi saya mengerti bagaimana susahnya caranya orang mengelola pondok pesantren itu, gausah nuduh-nuduh pemerintah, presiden, pak Moeldoko segala macam, kalau kau mau ambi Al Zaytun ambil aja gausah banyak nuduh-nuduh orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar