Bawaslu Lebak Buka Loker Pengawas TPS untuk Pemilu 2024

LebakBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak akan membuka pendaftaran untuk 3.995 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024.

Koordinator Divisi SDM, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu Lebak, Deden Kurniawan, mengungkapkan bahwa pendaftaran dibuka pada 2-6 Januari 2024.

“Pendaftarannya dibuka mulai tanggal 2 sampai 6 Januari 2024. Persyaratan pendidikan minimal SMA sederajat dan usia minimal 21 tahun,” kata Deden, Rabu (27/12/2023).

Selanjutnya, berkas dapat diserahkan ke sekretariat panwascam dan akan diumumkan hasil administrasinya pada 10 Januari 2024.

Baca juga: Akui Adanya Pelanggaran, Beranikah Bawaslu Menindak Prabowo-Gibran?

Ia juga menambahkan bahwa penetapan calon terpilih berdasarkan tes wawancara akan dilakukan pada 18-19 Januari, dengan pelantikan dijadwalkan pada 22 Januari.

“Tanggal 18-19 Januari penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkam hasil tes wawancara dan pelantikan pada tanggal 22 Januari,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bawaslu Lebak telah mensosialisasikan pendaftaran dan antusiasme masyarakat cukup tinggi.

“Kami mengajak masyarakat terutama anak-anak muda mendaftar untuk turut bersama-sama mengawasi jalannya pemilu,” ucap Deden

“PTPS bertugas salah satunya pencegahan dugaan pelanggaran pemilu. Menerima laporan dugaan pelanggaran dan menyampaikan dugaan tersebut kepada panwascam melalui PKD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *