Benarkah Kemenag Lebak Mendukung Caleg DPR PKB?

Lebak – Kabar mengenai dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak terhadap Caleg DPR RI Dapil Banten 1 (Lebak-Pandeglang) dari PKB, Abdul Rochman, di Pemilu 2024 menjadi sorotan. Viralnya spanduk yang menyatakan dukungan tersebut di wilayah Rangkasbitung pada Selasa, (23/1/2024), menimbulkan pertanyaan besar.

Kepala Kemenag Lebak, Badrusalam, dengan tegas membantah keterlibatannya dalam pemasangan spanduk tersebut. Ia menyebut spanduk itu sebagai provokasi untuk menjatuhkannya. “Intinya begini saya tidak merasa mengintruksikan, jadi pahamlah itu ingin menjatuhkan saya,” ungkap Badrusalam Rabu, (24/1/2024).

Dalam klarifikasinya, Badrusalam telah melaporkan ke Bawaslu Lebak dan Kesbangpol Lebak untuk membuktikan bahwa spanduk tersebut tidak memiliki kaitan dengannya. “Saya sudah lapor ke Kesbangpol dan Bawaslu, bahwa saya tidak merasa terkait dengan pemasangan spanduk tersebut,” tegasnya.

Baca juga: Acara Kemenag di Pandeglang Diduga Ada Kampanye Terselubung dari Caleg DPR PKB

Badrusalam menegaskan bahwa spanduk tersebut hanya terdapat di dua lokasi, yaitu di wilayah Balong Ranca Lentah dan area Lampu Merah Malangnengah, Kelurahan Cijoro Lebak. Pihak Kemenag Lebak juga sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab dan tujuannya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi di Bawaslu Lebak, Dwi Agus Setiawan, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi mengenai viralnya spanduk dukungan Kemenag Lebak terhadap Caleg di Pemilu 2024. “Kami akan menindaklanjuti kepada pihak-pihak terkait dengan munculnya spanduk tersebut,” ucap Dwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *