Berdampak Positif Terhadap Ekonomi, Pertamina Dukung MotoGP Mandalika 2023

JakartaPertamina sebagai perusahaan energi nasional, kembali memberikan dukungan pentingnya terhadap MotoGP Mandalika 2023. Keberhasilan pagelaran sebelumnya telah membuktikan peran signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah, mendorong Pertamina untuk turut serta dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Pendorong Wisatawan dan Dampak Ekonomi

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, mengatakan bahwa dukungan penuh diberikan karena ajang ini menjadi peluang besar untuk mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun internasional.

“Event MotoGP di berbagai negara memberikan  dampak ekonomi dan multiplier effect, termasuk di Indonesia. Sebagai BUMN, Pertamina mendukung event internasional ini agar bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, termasuk pelaku UMKM,” kata dia dalam keterangannya, dikutip Kamis (12/10/2023).

Pada MotoGP 2022, dampak ekonomi yang dihasilkan mencapai Rp5 triliun, melibatkan pelaku UMKM dan menyerap sekitar 4600 tenaga kerja.

“Gelaran MotoGP 2023 di Mandalika menjadi momen yang tepat menumbuhkan ekonomi pasca pandemi. Pada saat yang sama, event ini akan mendorong branding Pertamina lebih mendunia,” terang Fadjar.

Fadjar menegaskan bahwa gelaran MotoGP 2023 di Mandalika menjadi momen penting dalam menghidupkan kembali perekonomian pasca pandemi. Selain itu, event ini diharapkan dapat memperkuat citra global Pertamina.

Baca juga: PT Pertamina Fuel Terminal Ternate Raih Penghargaan CSR 2023

Balapan MotoGP 2023 di Mandalika dianggap sebagai dukungan terhadap tiga poin krusial bagi Indonesia, yaitu meningkatkan sektor pariwisata, memperkuat citra negara, dan memastikan efek multiplier serta efek ekonomi.

Gelaran ini akan berlangsung pada 13 – 15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Persaingan yang ketat antar pembalap akan menjadi daya tarik utama.

Komitmen Pertamina pada Keberlanjutan Lingkungan

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina juga menegaskan komitmennya terhadap target Net Zero Emission 2060. Dukungan ini tercermin dalam berbagai program yang dijalankan oleh perusahaan, yang berfokus pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh langkah tersebut sejalan dengan implementasi prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. Dengan demikian, Pertamina tidak hanya berperan dalam mendukung kegiatan MotoGP, tetapi juga terus berupaya menjaga keberlanjutan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *