Uniknya Masjid di Rest Area Jalan Tol Serang Panimbang

Lebak – Uniknya Masjid di Rest Arena jalan tol Serang-Panimbang (Serpan) dinamai Masjid Raudhatul Limpapeh, Masjid yang satu ini bertemakan Rumah Gadang tepatnya berlokasi di Rest Area KM 70 Jalur A Jalan Tol Serang Panimbang, yang baru saja diresmikan pada Kamis (7/3/2024).

Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang, Iwan Juliansyah menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini sebagai salah satu pemenuhan Pelayanan umum yang ada di Rest Area bagi Pengguna jalan untuk menyambut Bulan Puasa dan Arus Mudik Lebaran dalam waktu dekat

“Dengan adanya Masjid ini diharapkan pengguna jalan dapat nyaman beribadah saat sedang singgah di Rest Area. Tidak hanya itu, Masjid ini juga diharapkan menjadi salah satu daya tarik yang ada di rest area Jalan Tol Serang Panimbang dengan kemegahan dan keunikannya” ucap Iwan Juliansyah dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Supir Truk Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Depresi Akibat Uang Nikah Habis karena Judi Online

Pembangunan Masjid ini merupakan hasil kolaborasi antara Komunitas Rumah Gadang Limpapeh dan PT Wijaya Karya Serang Panimbang, dengan kapasitas yang dapat menampung lebih dari 500 orang jamaah disertai arsitektur yang unik. Diketahui masjid ini digadang-gadang akan menjadi salah satu masjid ikonik yang ada di Rest Area Jalan Tol Indonesia.

Iwan Juliansyah berharap selain sebagai pelayanan umum bagi pengguna jalan, Masjid ini dapat pula dijadikan tempat untuk pembinaan umat dengan berbagai aktivitas jamaah yang pantas dilakukan di Masjid.

Baca juga: Jelang Nataru 2023, Tol Wika Serpan Bersiap Hadapi Peningkatan Lalu Lintas

“Seperti kegiatan pendidikan keagamaan, kegiatan sosial, serta kegiatan lainnya bagi masyarakat sekitar,” tukasnya.

Saat ini Tol Serang-Panimbang juga selalu siap sedia membantu para pengguna jalan 24 jam setiap harinya. Pengguna jalan yang membutuhkan bantuan di jalan tol Serang-Panimbang, dapat menghubungi nomor 0811-8668-885 melalui mobile phone maupun via aplikasi Whatsapp. Jika merasa lelah atau mengantuk Pengguna Jalan juga dapat beristirahat di Rest Area KM 70 Jalur A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *