Bisa Ditempuh Naik KRL, Pulau Kecil Merak Jadi Destinasi Wisata Terpopuler

RUANGBICARA.co.idPantai Pulau Kecil Merak, yang terletak di Cilegon, Provinsi Banten, saat ini menjadi magnet bagi para wisatawan yang tengah mencari tempat liburan yang menarik. Pantai ini menjadi sorotan utama di media sosial karena keindahan alamnya yang memesona.

Daya tarik pantai Pulau Kecil Merak bukan hanya karena pemandangannya yang indah, tetapi juga harga yang terjangkau serta aksesibilitas yang mudah untuk mencapainya.

Para wisatawan dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan sekitarnya bisa dengan mudah mengunjungi pantai ini dengan menggunakan berbagai sarana transportasi umum.

Sebelum merencanakan perjalanan ke pantai Pulau Kecil Merak, penting untuk mengetahui rute perjalanan dan tarif yang diperlukan untuk transportasi umum.

Berikut informasi penting untuk menuju destinasi wisata ini:

Rute dari Cikarang

Jika Anda memulai perjalanan dari stasiun Cikarang, Anda bisa naik KRL menuju stasiun Tanah Abang. Setelah itu, Anda perlu melakukan transit ke KRL yang menuju stasiun Rangkasbitung.

Setibanya di stasiun Rangkasbitung, Anda akan melakukan transit lagi dan beralih ke kereta lokal menuju Merak. Pastikan untuk memesan tiket kereta lokal secara online melalui aplikasi Access by KAI sebelumnya.

Baca juga: Water Toren Rangkasbitung, Rekomendasi Wisata Sejarah Gratis

Setelah sampai di stasiun Merak, Anda perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai tempat penyeberangan ke lokasi wisata. Di sana, Anda dapat menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pihak wisata untuk menyeberang ke pantai Pulau Kecil Merak.

Total tarif yang perlu disiapkan untuk perjalanan ini adalah Rp. 12.000 untuk KRL dari Cikarang, Rp. 3.000 untuk kereta lokal, Rp. 5.000 untuk angkot, Rp. 15.000 untuk perahu penyeberangan pulang-pergi, dan Rp. 2.000 untuk biaya masuk pantai. Dengan total Rp. 57.000, Anda sudah dapat menikmati keindahan pantai Pulau Kecil Merak.

Rute dari Bogor dan Jakarta

Bagi Anda yang berasal dari Bogor, Depok, atau Jakarta Selatan, Anda bisa naik KRL menuju Manggarai, lalu melakukan transit ke jalur KRL yang menuju Tanah Abang. Setelah itu, lakukan transit kembali ke KRL yang menuju stasiun Rangkasbitung.

Sampai di stasiun Rangkasbitung, Anda harus melakukan transit lagi dengan kereta lokal menuju Merak. Pastikan telah memesan tiket secara online melalui aplikasi Access by KAI sebelum naik kereta lokal Merak.

Setibanya di stasiun Merak, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot menuju tempat penyeberangan lokasi wisata. Anda juga akan menggunakan perahu yang disediakan oleh pihak wisata untuk menyeberang ke pantai Pulau Kecil Merak.

Tarif yang perlu disiapkan untuk satu perjalanan adalah Rp. 13.000 dari Bogor, Rp. 11.000 dari Depok, dan Rp. 9.000 dari Jakarta Selatan (stasiun Cawang dan Tebet). Selain itu, Rp. 3.000 untuk kereta lokal Merak, Rp. 5.000 untuk angkot, Rp. 15.000 untuk perahu, dan Rp. 2.000 untuk biaya masuk ke pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar