Bos Garuda Bantah Tuduhan Sekarga Soal Penghentian Potongan Iuran Anggota

JakartaIrfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, secara tegas menolak tuduhan yang diajukan oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) terkait penghentian pemotongan iuran anggota.

Dalam pernyataan resmi, Irfan Setiaputra menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menjalani proses klarifikasi sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kebijakan penghentian pemotongan iuran keanggotaan dari gaji karyawan tersebut merupakan upaya Perusahaan mendorong independensi Serikat Karyawan agar lebih mandiri dalam mengelola iuran keanggotaannya termasuk guna menjaga aspek akuntabilitas dan kredibilitasnya terhadap seluruh anggotanya,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Kamis (21/12/2023).

Irfan menambahkan bahwa kebijakan ini dimaksudkan untuk mengurangi potensi perselisihan terkait pembebanan langsung iuran keanggotaan dari gaji karyawan.

Baca juga: Garuda Indonesia dan The Pokémon Company Rilis “Pikachu Jet” untuk Armada B737-800NG

“Perlu kiranya dipahami bahwa  tidak ada kepentingan bagi perusahaan untuk mengintervensi pengelolaan kepengurusan serikat, termasuk terkait keanggotaan karyawan pada Serikat Karyawan,” jelas dia.

Ia menekankan bahwa perusahaan tidak memiliki niat untuk campur tangan dalam pengelolaan kepengurusan serikat atau keanggotaan karyawan pada Serikat Karyawan.

Dengan penerapan kebijakan ini, Bos Garuda ini berharap anggota serikat dapat melakukan pembayaran iuran secara langsung dengan mudah dan cepat.

“Dapat saya pastikan bahwa Perusahaan menaruh perhatian serius terhadap upaya menjaga hubungan industrial yang kuat bersama Serikat Pekerja. Komitmen ini yang juga terus kami jaga selama proses restrukturisasi beberapa waktu lalu guna memastikan kepentingan karyawan dapat terus dikedepankan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *