BPBD Lebak Siagakan Perahu Karet, Bantu Distribusi Logistik Pemilu

Lebak – BPBD Kabupaten Lebak telah menyiagakan empat perahu karet guna mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024, mengantisipasi risiko banjir di wilayah Lebak. Langkah proaktif ini bertujuan memastikan kelancaran distribusi logistik saat pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, mengungkapkan pada Rabu, (24/1/2024) bahwa empat perahu karet standar rescue BPBD Lebak sudah ditempatkan di titik rawan banjir, seperti Banjarsari, Wanasalam, Malingping, dan di posko pusat BPBD Rangkasbitung. Perahu-perahu tersebut akan menjadi penopang distribusi logistik Pemilu jika terjadi banjir atau kesulitan akses.

Baca juga: KPU Lebak Tetapkan 560 Caleg Masuk DCT Pemilu 2024

Febby menambahkan bahwa BPBD juga telah melakukan pemetaan potensi risiko bencana di 211 TPS Pemilu 2024, termasuk akses distribusi logistik menuju TPS. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu di tengah potensi bencana.

Di sisi lain, Ketua KPU Lebak, Ni’matullah, menjelaskan pada Rabu, (24/1/2024) bahwa dari awal pihaknya telah meminimalisir risiko distribusi logistik, khususnya di daerah jauh seperti Leuwidamar. Proses distribusi logistik Pemilu sudah dimulai pada tahap bilik suara dan akan berlanjut ke kecamatan pada awal Februari, dengan prioritas untuk daerah terpencil.

Langkah-langkah ini menjadi bagian dari persiapan maksimal untuk menghadapi Pemilu 2024, memastikan distribusi logistik berjalan efisien dan aman di tengah potensi risiko bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *