Buntut Budiman Dukung Prabowo, Besok PDIP Berikan Sanksi

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memberikan dua pilihan kepada Budiman Sudjatmiko, yaitu untuk mengundurkan diri atau menghadapi pemecatan.

Hal ini disebabkan karena dukungannya kepada Prabowo Subianto, yang menjadi calon presiden dari koalisi Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN. Sebagai catatan, PDI-P telah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, menjelaskan bahwa Budiman memiliki opsi untuk memilih mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan.

“Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” ungkap Hasto dalam keterangan resmi pada Minggu (20/8/2023).

Hasto menegaskan bahwa partainya akan bertindak tegas untuk merespons dukungan politik Budiman kepada Prabowo Subianto, alih-alih kepada Ganjar Pranowo.

Langkah-langkah lebih lanjut mengenai sanksi akan diumumkan oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun, pada Senin (21/8/2023).

“Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak menolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai,” lanjut Hasto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar