Catat! Ini Cara Daftar Seleksi CPNS 2023

Jakarta – Bagi yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, ada kabar baik! Pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 17 September 2023. Ini adalah kesempatan untuk bergabung dengan pemerintah pusat atau daerah.

Cara Mendaftar

Untuk mendaftar, calon peserta perlu membuat akun terlebih dahulu di link pendaftaran CPNS 2023 di situs SSCASN BKN. Situs resmi untuk pendaftaran CPNS 2023 dapat diakses disini.

Persyaratan Pendaftaran

Pembuatan akun membutuhkan data-data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), nama lengkap sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta tempat dan tanggal lahir sesuai KTP. Calon peserta juga perlu memiliki nomor handphone aktif dan email pribadi aktif. Selanjutnya, akan diminta untuk memasukkan kode CAPTCHA.

Baca juga: Peluang CPNS 2023: Instansi Terbuka Bagi Lulusan SMA-SMK

Jenis Pengadaan

Pada tahun 2023, ada beberapa jenis pengadaan yang tersedia:

1. CPNS: Untuk yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil.
2. PPPK: Bagi yang tertarik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.
3. Sekdin: Untuk yang ingin mengejar pendidikan di Sekolah Kedinasan.

Demikianlah informasi terbaru mengenai pendaftaran akun SSCASN 2023, persyaratan, jenis pengadaan, dan jadwal penerimaan CPNS serta PPPK tahun 2023. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang berminat menjadi bagian dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar