Cedera Lionel Messi Mengguncang Inter Miami Sebelum Derby Florida

Ruangbicara.co.id – Inter Miami menerima pukulan telak setelah megabintang mereka, Lionel Messi, mengalami cedera saat menghadapi Toronto FC di Stadion DRV PNK pada Kamis (21/9/2023). Cedera paha yang dialami Messi memaksanya harus ditarik keluar pada menit ke-37 untuk mendapatkan pemeriksaan awal.

Dampak Serius Bagi Inter Miami

Cedera ini tidak bisa dipandang sebelah mata bagi Inter Miami. Dalam beberapa hari ke depan, tim ini memiliki jadwal padat, dimulai dengan laga derby Florida melawan Orlando City di kandang lawan pada tanggal 25 September mendatang. Inter Miami hanya akan memiliki waktu istirahat singkat selama 3 hari setelah pertandingan tersebut.

Final US Open Cup Tanpa Messi?

Puncak dari jadwal padat Inter Miami adalah pertandingan final US Open Cup, di mana mereka akan berhadapan dengan Houston Dynamo. Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, dengan tegas menyatakan bahwa Lionel Messi tidak akan ikut serta dalam pertandingan melawan Orlando City.

“Tidak ada peluang bagi mereka (Messi dan Jordi Alba) tampil pada Minggu nanti,” ujar Martino dikutip dari Mundo Albiceleste. “Kami akan menunggu apakah mereka bisa tampil pada Rabu (Final US Open Cup),” sambungnya.

Baca Juga : Lionel Messi Debut dan Sumbang Gol Kemenangan bagi Inter Miami melawan Cruz Azul

Messi: Tulang Punggung Inter Miami

Cedera Messi adalah pukulan besar bagi Inter Miami. Megabintang Argentina ini telah menjadi tulang punggung dalam permainan tim. Dengan kontribusinya yang tak tergantikan dalam serangan, Messi telah membantu Inter Miami mencapai final US Open Cup.

Dorongan dari Bawah Klasemen MLS

Performa gemilang Messi juga telah membantu Inter Miami bangkit dari papan bawah klasemen MLS. Tim ini kini dapat bersaing untuk meraih peringkat ke-14 atau 13. Meskipun saat ini mereka berbagi jumlah poin yang sama dengan New York Red Bulls, Inter Miami unggul dalam selisih gol.

Inter Miami memiliki selisih gol -8, sementara New York Red Bulls memiliki -9 sebagai catatan selisih gol mereka. Inter Miami akan membutuhkan semua kekuatannya untuk mengatasi tantangan tanpa Messi di beberapa laga mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar