Cek Ranking FIFA Timnas Indonesia, Usai Kalah dari Argentina

JakartaTimnas Indonesia harus mengakui kehebatan juara piala dunia 2022, usai ditaklukan dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta malam tadi Senin, (19/6/2023).

Setelah kalah 0-2 dari Argentina, ranking FIFA Timnas Indonesia sudah dapat diketahui. Timnas Indonesia harus melorot ke urutan 150 dengan koleksi 1,048.36 poin.

Awal pertandingan Asnawi dan kolega bisa menahan gempuran serangan Argentina. Sayangnya, anak asuh Shin Tae Yong ini, kecolongan jelang babak pertama usai.

Menit ke-38 Argentina mencetak gol pembuka lewat Leandro Paredes. Pemain Juventus itu mencetak gol lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Exequiel Palacios.

Setelah itu di babak kedua, Cristian Romero mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada menit ke-55. Gol itu diciptakan via sundulan sekaligus membawa La Albiceleste menutup laga dengan skor 2-0.

Hasil dari kekalahan itu membuat Timnas Indonesia mengalami kerugian. Karena Skuad Garuda harus kehilangan 0,45 poin.

Hal itu membuat, Timnas Indonesia harus turun satu peringkat ke posisi 150 dengan raihan 1,048.36 poin usai kalah lawan Argentina dan menahan imbang Palestina pada dua laga FIFA Matchday.

Sebelum lawan Argentina, Timnas Indonesia mampu menahan imbang Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Hasil imbang di laga itu, membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan 1,77 poin dan ada di posisi ke-149 dunia. Akan tetapi, posisi Timnas Indonesia berubah pasca kekalahan dari Argentina.

Alhasil Timnas Indonesia kehilangan 0,45 poin. Tidak hanya menahan imbang Palestina dan kalah dari Argentina. Posisi ranking FIFA Timnas Indonesia juga dipengaruhi oleh Bostwana.

Bostwana naik empat peringkat menggusur Timnas Indonesia, dengan mendapat tambahan 15,07 poin setelah meraup kemenangan di Kualifikasi Piala Afrika 2023. Mereka menumbangkan Libya dengan skor tipis 1-0.

Kegagalan meraih kemenangan di FIFA Matchday Juni 2023 tim asuhan Shin Tae-yong harus banyak melakukan evaluasi. Pasalnya, Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk mentas di Piala Asia 2023, yang berlangsung Januari 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *