Cengkram Yordania, Garuda Raih Tiket Perempatfinal

QatarYordania tak berkutik dicengkram garuda muda. Skor telak 4-1 membuat Timnas Indonesia melenggang ke perempat final Piala Asia 2024 U-23.

Ini sejarah, untuk kali pertama Indonesia lolos ke babak 8 besar ajang sepakbola bergengsi benua Asia ini. Empat gol Indonesia sendiri dilesakkan oleh Marselino Ferdinan (2 gol), Witan Sulaeman, dan Komang Teguh.

Hasil itu membuat anak asuh Shin Tae Yong berada di posisi kedua Group A dengan poin 6 dari dua kali menang dan 1 kali kalah.

Sementara di puncak klasemen ditempati tuan rumah Qatar dengan poin 7, setelah semalam bermain imbang 0-0 dengan Autralia di laga terakhir fase grup.

Saat ini Qatar dan Indonesia sama-sama menunggu hasil pertandingan terakhir di grup B. Dan kemungkinan lawan yang akan dihadapi Indonesia di fase knock out, Jepang atau Korea Selatan yang akan bertanding malam ini (22/4).

BACA JUGA: Belanda Punya Trio, Indonesia Juga

Jika Jepang menjadi juara Grup B, maka Garuda akan berjumpa dengan Samurai Biru dan The Maroons Qatar akan menantang Tim Taegeuk Wariors Muda.

Siapa pun lawan yang akan dihadapi Indonesia di perempatfinal nanti, Rizky Ridho dkk setidaknya sudah memiliki modal kuat (percaya diri) untuk meladeni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *