Demi Biayai Kampanye, Caleg Ini Putuskan Untuk Jual Ginjalnya

BondowosoErfin Dewi Sudanto, seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai PAN asal Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Bondowoso, memutuskan untuk menjual ginjalnya guna membiayai pemenangan dan kampanyenya. Dalam upayanya membuktikan keseriusan, Erfin membuat surat pernyataan yang ditandatangani dan dilegalkan dengan materai.

Erfin, yang lahir pada 23 Juni 1976, maju sebagai calon legislatif dengan nomor urut 9 Daerah Pemilihan 1. Dalam pengakuan Caleg tersebut, ia mengungkapkan keterbatasan biaya sebagai alasan di balik keputusannya menjual ginjal.

Mengikuti jejak banyak kandidat lain yang mengeluarkan dana besar untuk kontestasi politik, Erfin menyatakan kesiapannya menjual organ tubuhnya sebagai solusi mendanai kampanye. Dalam surat pernyataannya, Erfin menandatangani kesediaannya menjual ginjalnya dan menyertakan materai sebagai bukti keseriusannya.

Baca juga: Tiga Caleg di Lebak yang Meninggal Tetap Ikut dalam Pemilu 2024

“Ini keinginan dan tekad bulat untuk mengabdi ke masyarakat. Ginjal pun saya jual untuk membuktikan bahwa jiwa dan raga demi masyarakat,” ungkap Erfin kepada media, dikutip Senin (15/1/2024).

Erfin Dewi Sudanto, seorang ayah dua anak, juga menyebut bahwa keluarganya mendukung langkahnya ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dalam pengakuan pribadinya, Erfin mengungkapkan tekad bulatnya untuk berbakti dan berkontribusi kepada masyarakat melalui aksi nyata menjual ginjalnya.

Meski terbatas dalam hal keuangan, Erfin telah menggunakan sisa tabungan pribadinya untuk membuat banner dan baliho kampanye. Dengan menjual ginjalnya, ia berharap dapat merealisasikan janji-janji politiknya dan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Bondowoso. Bagi yang berminat mendukung atau membeli ginjalnya, Erfin menyatakan ketersediaan untuk dihubungi secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *