Diduga Korupsi, Petani di Banten Dukung KPK Tangkap Mentan RI

Lebak – Dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan dukungan kuat dari para petani di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dengan mengangkat spanduk bertuliskan “Tangkap Maling Duit Petani” para petani ini, ungkap kekecewaannya dengan mengutuk keras dugaan korupsi yang merugikan mereka.

Salah satu petani, Udi mengungkapkan kekecewaannya terhadap perilaku yang diduga dilakukan oleh Menteri Pertanian.

“Kami, petani di Kabupaten Lebak Banten, sangat mengecam dugaan korupsi yang melibatkan Mentan RI. Tindakan tersebut sangat menyakiti hati dan merugikan petani Indonesia, terutama saat ini kami sedang menghadapi masalah kekeringan lahan,” kata Udi, Senin (2/10/2023).

Baca juga: KPK Tetapkan Mentan Syahrul Yasin Limpo Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Ia juga menambahkan bahwa para petani mendukung penuh upaya Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam mengusut tuntas kasus ini.

“Kami merasa kecewa dan lelah mendengar adanya dugaan korupsi. Menteri Pertanian seharusnya berperan dalam kesejahteraan para petani di seluruh Indonesia, bukan malah menyebabkan penderitaan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, KPK menggeledah Rumah Dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan menemukan 12 pucuk senjata api (senpi) dan uang puluhan miliar rupiah.

“Dalam proses penggeledahan, kami menemukan puluhan miliar rupiah,” tegas Ali Fikri pada Jum’at, (29/9/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar