Diduga Tak Sesuai Spek, Aktivis Lebak Selatan Katakan Ini

Lebak – Sebuah sorotan tajam ditujukan kepada pekerjaan jalan laston di beberapa wilayah Lebak Selatan. Sorotan itu datang dari Aktivis Lebak Selatan, Agus Rusmana.

Ia mengungkapkan hasil investigasinya yang menunjukkan adanya dugaan ketidaksesuaian dengan spesifikasi pada pekerjaan tersebut.

Pemerintah telah menggelontorkan dana melalui Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk kegiatan penyelenggaraan jalan kabupaten atau kota di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak.

Salah satu jenis pekerjaan yang menjadi perhatian adalah jalan laston dengan laston lapis aus AC-WC (Asphalt Concrete-Wearing Course).

Meski lapisan AC-WC memiliki fungsi sebagai lapisan aus yang dapat meningkatkan daya tahan perkerasan jalan beraspal, Agus Rusmana menyatakan keprihatinannya.

Baca juga: Miris! Lebak Jadi Daerah dengan IPM Terendah di Banten

“Dari hasil investigasi di beberapa titik kegiatan, pekerjaan ini diduga tidak sesuai spesifikasi dan terkesan asal jadi, terutama pada bagian ketebalan laston,”ungkap Agus kepada wartawan Kamis. (8/11/2023).

Aktivis Lebak Selatan ini meminta pihak Dinas untuk segera melakukan Corring guna memastikan transparansi hasil pekerjaan.

“Kami berharap agar pekerjaan ini benar-benar memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat umum,” tambahnya.

Tuntutan serupa juga datang dari tokoh masyarakat Lebak Selatan, Robi Teguh Febrianto, yang menekankan perlunya peninjauan ulang dan tindakan tegas terhadap pengusaha yang dinilai nakal.

Ia juga berharap agar kualitas pekerjaan dapat dijaga untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *