Dorong Kemajuan Seni dan Kebudayaan, Sanggar Guriang Siap Gelar Diskusi

LebakSanggar Guriang akan menggelar gelar diskusi “Reposisi Seni, Anggaran, dan Kebijakan” untuk dukung kemajuan seni di Kabupaten Lebak. Acara ini akan dijadwalkan pada 28 Desember 2023 di Amphiteater Guriang, Kecamatan Warunggunung.

Direktur Guriang Tujuh Indonesia, Dede Abdul Majid, menjelaskan tujuan diskusi sebagai upaya menjaga ekosistem kebudayaan di wilayah tersebut.

“Seluruh unsur terhubung dengan berbagai rantai kerja yang mendukung tumbuhnya ekosistem kebudayaan. Terbentuknya ekosistem kebudayaan yang baik bukan hanya wacana. Tentu saja, hal ini menjadi cita-cita besar setiap insan seni,” ucap Majid saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2023).

Empat pembicara utama, seperti Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan dan Ketua DPRD Lebak M. Agil Zulfikar, akan ikut serta dalam diskusi tersebut. Selain itu, akan dihadiri juga oleh para seniman dan budayawan.

Baca juga: Angkat Tema ‘Bicara Untuk Setara’, Alumni TEMBANG 2023 Adakan Forum Lesehan Pemuda Sikh

Majid menekankan pentingnya reposisi ekosistem seni di Kabupaten Lebak. Fokus utama diskusi adalah membahas empat strategi dalam UU Pemajuan Kebudayaan: pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan.

“Tetapi tentu saja, dalam melakukan reposisi ekosistem seni di Kabupaten Lebak perlu melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan memperhatikan perubahan serta kebutuhan masyarakat sehingga tetap relevan,” ucapnya.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Majid mengajak seluruh insan seni untuk turut serta dalam diskusi ini. Ia berharap agar masyarakat bisa menyampaikan gagasan dan masukan terkait pertumbuhan ekosistem seni dan kebudayaan di daerah Kabupaten Lebak.

“Mari bersama-sama memajukan seni di Kabupaten Lebak. Hadir dan jadilah bagian dari peristiwa penting ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *