Dua Jenazah Terlantar di Bandung Telah Dimakamkan

Bandung– Warga gotongroyong memberikan donasi untuk pemakaman dua jenazah terlantar di mushola, Jalan Kiastramanggala Nomor 9, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, yang sebelumnya tidak dapat dimakamkan karena keluarga tak mampu.

Menurut informasi yang dilansir detikJabar, Sabtu (30/9/2023), kedua jenazah akhirnya dapat dikebumikan dengan layak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegalluar Bojongsoang pada pagi hari.

Donatur menyediakan dua ambulans untuk mengangkut jenazah dari Baleendah ke lokasi pemakaman.

Hary Kurniawan Hamidjaja, pengurus Rumah Singgah Baraya Ojol Bandung Selatan (BOBS) Peduli, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan donasi dan bantuan.

Baca juga: Tak Punya Biaya, Dua Jenazah Terlantar di Mushola Bandung

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung, kepolisian, serta masyarakat umum ikut berperan sehingga dua jenazah yang terlantar tersebut dapat dikebumikan dengan layak.

“Tadi juga alhamdulillah ada bantuan dua ambulans, yang satu dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung dan satu lagi ambulans pribadi,” ujar Hary.

“Alhamdulillah berkat bantuan para donatur bisa dimakamin. Ada dari menebar kebaikan, gerbang sedekah, dari komunitas gerakan sedekah, ada juga dari Pak Kapolresta Bandung, dan dari pribadi lainnya,” tambahnya.

Hary berharap kerjasama antara pihaknya dengan pemerintah dapat terus ditingkatkan, terutama dalam penanganan orang terlantar dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir kejadian serupa di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *