Duduk Perkara BMW Gugat BYD Indonesia, Strategi Bisnis atau Masalah Serius?

Perlindungan Merek

Sementara, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan bahwa langkah hukum ini bertujuan melindungi hak merek BMW dan kepentingan pelanggan di Indonesia.

“BMW M6 adalah model ikonik dengan performa tinggi, teknologi inovatif, dan eksklusivitas. Penggunaan merek M6 oleh pihak lain dapat menimbulkan kebingungan di kalangan pelanggan dan masyarakat,” ujar Jodie, seperti dilansir ANTARA, Selasa (4/3/2025).

“Oleh karena itu, kami mengambil langkah hukum bukan hanya untuk melindungi hak BMW, tetapi juga demi kepentingan pelanggan kami di Indonesia,” sambung dia.

Perbedaan waktu kepemilikan hak merek antara kedua perusahaan membuka peluang terjadinya perselisihan hukum yang panjang.

BACA JUGA: 10 Stasiun Tersibuk dengan Penumpang Terbanyak Saat Mudik Lebaran 2025

Apakah ini hanya strategi bisnis BMW untuk mempertahankan dominasi mereknya? Atau ada masalah hukum yang lebih serius? Perkembangan selanjutnya akan menentukan arah perseteruan kedua raksasa otomotif ini di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *