Duel Sengit UFC 302, Pertemukan Islam Makhachev vs Dustin Poirier

RUANGBICARA.co.id – Islam Makhachev, petarung asal Dagestan, akan mempertahankan sabuk kelas ringan (lightweight) melawan Dustin Poirier pada UFC 302. Pertarungan besar ini akan berlangsung di New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu pagi (2/6/2024) WIB.

Laga ketiga ini, Makhachev sebagai juara kelas ringan UFC sejak ia mengalahkan Charles Oliveira pada 2022. Setelah mengalahkan Oliveira, Makhachev berhasil mempertahankan sabuknya dengan dua kemenangan melawan Alexander Volkanovski, termasuk satu kemenangan dengan tendangan kepala di ronde pertama.

Saat ini, Makhachev memegang rekor 13 kemenangan berturut-turut di divisi kelas ringan UFC, menyamai rekor mentornya, Khabib Nurmagomedov. Jika Makhachev berhasil menumbangkan Poirier di UFC 302, ia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menjadi Greatest of All Time (GOAT).

BACA JUGA: Turnamen Futsal U-19 KPFFR 2023 Sukses Digelar

Di sisi lain, Poirier adalah lawan tangguh dengan 9 kemenangan KO/TKO, terbanyak dalam sejarah divisi kelas ringan UFC. Poirier juga termasuk dalam lima petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.

Khabib Nurmagomedov, yang pernah bertarung melawan Poirier, memuji kemampuan Poirier dan memberikan peringatan kepada Makhachev. Menurut Khabib, teknik guillotine choke milik Poirier bisa menjadi ancaman berbahaya. Khabib pensiun dengan catatan tak terkalahkan setelah mengalahkan petarung-petarung top seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje.

Sementara itu, Makhachev yang merebut gelar sabuk UFC lightweight dari Charles Oliveira, kini berpeluang menyamai rekor Khabib dalam hal mempertahankan gelar sebanyak tiga kali. Dengan usianya yang masih muda dan belum ada rencana pensiun, Makhachev diyakini bisa melampaui pencapaian mentornya.

BACA JUGA: Si Maung Rangkas Buat KO Lawannya di One Pride MMA

Selain pertarungan utama antara Makhachev dan Poirier, UFC 302 juga akan menyajikan berbagai laga menarik lainnya pada bulan Juni. Salah satunya adalah laga kedua Jeka Saragih, petarung pertama asal Indonesia di UFC, serta kembalinya Conor McGregor, idola Jeka. Jeka yang sedang bersiap berlaga di Oktagon memprediksi bahwa Makhachev akan menang dan melampaui rekor Khabib di UFC 302.

Apakah Islam Makhachev akan berhasil melampaui rekor Khabib dan tetap menjadi Raja Kelas Ringan UFC serta meraih gelar Greatest of All Time UFC Fighter yang baru? Saksikan langsung laga akbar UFC 302 ini di Mola, Minggu pukul 07.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *