Elon Musk Geram, Mark Zuckerberg Luncurkan Threads

RUANGBICARA.co.idMeta menggemparkan publik dengan meluncurkan platform media sosial baru, Threads pada Rabu (5/7/2023).

Dalam 2 hari peluncurannya, Threads sudah banyak mencuri perhatian dari banyak pihak utamanya pengguna dan penggiat media sosial.

Peluncuran Threads juga mempertajam persaingan antara bos Meta Mark Zuckerberg dan bos Twitter Elon Musk.

Dilansir dari The New York Times, kehadiran Threads mengundang perhatian serius dari publik jagat maya. Sorotan terhadap Threads beredar lewat sebuah narasi lama bahwa Meta sedang mempersiapkan “pembunuh” Twitter.

Narasi “pembunuh” Twitter itu muncul apalagi dengan melihat tampilan Threads yang memiliki banyak fitur dan tampilan yang mirip Twitter.

Baca juga: Charity Banten Dukung Neng Siti Julaiha Maju DPR RI

Bahkan, ada banyak kabar yang menyebut bahwa Meta memang membajak para kreator Twitter. Namun Mark Zuckerberg memilih untuk tidak ambil pusing untuk hal tersebut.

Mark Zuckerberg justru lebih antusias dengan perkembangan Threads yang mencapai 10 juta pengguna dalam 7 jam.

“Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan hal itu, namun belum berhasil. Mudah-mudahan kami akan berhasil melakukannya,” ungkap Zuckerberg.

Di sisi yang berseberangan, beberapa perubahan aturan di Twitter yang dilakukan Elon Musk justru menuai respon negatif dari penggunanya.

Elon Musk sendiri sempat membuat cuitan tentang Threads di akun Twitternya. Dirinya mengaku tidak terkesan dengan lahirnya Threads dan telah menutup akun Instagramnya.

“Menurut saya, lebih baik diserang oleh orang asing di Twitter daripada menikmati kebahagiaan palsu dan menyembunyikan rasa sakit di Instagram,” cuit Musk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar