Erick Thohir dan Menteri Basuki Tinjau Kesiapan Stadion JIS

Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, didampingi Heru Budi Pj. Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Jakarta International Stadium (JIS) hari ini Selasa, (4/7/2023).

Kunjungan itu, untuk memastikan kesiapan infrastruktur olahraga dalam mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membangun fasilitas olahraga modern untuk mendukung pengembangan olahraga di Tanah Air.

Dalam kunjungannya, Erick Thohir meninjau langsung kondisi JIS dan masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Saya bersama Pak Basuki dan Pak Heru meninjau langsung kondisi Jakarta International Stadium. Masih ada hal yg perlu diperbaiki sebelum kita ajukan ke FIFA ut venue Piala Dunia U17,” tulis Erick Thohir di Twitternya.

Ia juga mengaku terus berupaya semaksimal mungkin agar JIS memenuhi standard International FIFA

“Kami hadir utk mencari solusi dan memastikan JIS memenuhi standard internasional yg dibuat FIFA,” lanjut Erick Thohir.

Sementara itu, Menteri Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya akan memperbaiki akses masuk dan keluar stadion.

Baca juga: Dianggap Belum Layak untuk Gelar Piala Dunia U-17, JIS Akan Direnovasi

“Akses yang tersedia cuma ada satu, menurut saya ini berbahaya sekali keamanannya. Apalagi lingkungannya ini lingkungan berpenduduk,” kata dia.

Ia kembali melanjutkan, bahwa perlu ada penambahan lima akses untuk menyempurnakan JIS. Juga, di sisi timurnya akan dibangun jembatan penyeberangan menuju pintu karnaval Ancol.

Lalu di Zona Barat, Basuki mengatakan akan memperbaiki kembali lokasi parkirnya. Karena lokasi itu menurut dia, terlalu sempit untuk keluar masuk bus pertandingan serta posisinya terhalang oleh pintu tiket.

Tak hanya itu, kata Basuki rumput stadion JIS juga bermasalah dan harus diganti. Ia harap JIS memiliki rumput stadion berstandar FIFA.

“Bapak Kamal sebagai ahli dan agronomi rumput di stadion. Menurut beliau harus diganti ini kalau mau tiga bulan bisa dipakai, itu untuk jangka pendek saja. Mungkin jangka panjang harus diubah rumputnya,” kata Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar