Fakta dan Kronologi: Ustad Dikroyok Oknum Bank Keliling

Pandeglang – Sebuah kejadian memilukan terjadi di beberapa titik di Kabupaten Pandeglang. Kelompok Ormas beserta masyarakat setempat melakukan aksi sweaping terhadap warga yang berprofesi sebagai Bank Keliling. Insiden ini terjadi pada Selasa, (2/4/2024), antara pukul 16.30 hingga 19.00 WIB.

Kronologis Kejadian

Peristiwa ini bermula dari sebuah kesalahpahaman di jalan raya. Seorang Ustadz bernama Muhyi menyalakan lampu isyarat kepada sejumlah kendaraan yang dikemudikan oleh oknum Bank Keliling.

Hal ini mengakibatkan ketersinggungan dan berujung pada tindak pemukulan pada malam Senin sekitar pukul 23.00 WIB di halaman Alfamidi, Kecamatan Baros.

“Jebret, kan saya kaget ada apa ini. kami kaget langsung bergegas karena kami bawa umi, istri, ade, yang jelas kami masih shock kaget ada apa ini, mobil kami digebukin,” kata Muhyi saat menceritakan kronologisnya.

BACA JUGA: Panas! Ustad Dikeroyok, Warga Balas Sweeping Bank Keliling

BACA JUGA: Tanpa Alasan Jelas, Ustad Dikeroyok Oknum Bank Keliling

Penyebab dan Reaksi Masyarakat

Dugaan pemukulan tersebut disebabkan oleh konsumsi alkohol oleh pelaku. Video kejadian itu kemudian beredar di beberapa Grup WhatsApp, memicu kemarahan dari Ormas dan masyarakat.

Aksi sweaping dilakukan sebagai bentuk perlawanan dari warga dan Ormas terhadap pemukulan dan penganiayaan terhadap tokoh agama dan warga di sekitar. Tiga orang diamankan dan dibawa ke Polsek Baros. Hingga saat ini, operasi sweaping terus berlanjut hingga para pelaku tertangkap.

Meskipun demikian, Abuya Muhtadi, tokoh agama setempat, meminta agar masyarakat tetap tenang dan menyerahkan masalah ini kepada pihak yang berwajib.

“Jadi mohon mulai sekarang di berita apa pun malu tetap walau bagaimanapun saya malu Paku Banten saya paku Banten. Saya mohon kepada kawan-kawan khusus kepada masyarakat Pandeglang amankan Indonesia, amankan negara kita jangan ada kerusuhan, pasrahkan kepada pihak kepolisian,” pintanya saat di Polres Pandeglang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *