Faktor 12-12-12, Indonesia Kandaskan Korea

RUANGBICARA.co.id – Banyak rekor yang ditorehkan Indonesia usai mengalahkan Korea dalam babak tos-tosan, Jumat dini hari tadi (26/4/) di Doha, Qatar.

Pertama adalah inilah kali pertama Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia. Kedua, hasil ini juga mencatat rekor langsung masuk babak semifinal.

Rekor ketiga adalah inilah pertama kalinya Korea tidak lolos ke Olimpiade dalam kurun 40 tahun terakhir akibat tidak lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Keempat, hasil ini akan membuka rekor bagi Indonesia untuk lolos ke Olimpiade sejak terakhir tampil di tahun 1956.

BACA JUGA: Fantastis, Indonesia Bungkam Korea

Terlepas dari rekor itu semua, kemenangan Garuda Muda semalam tak lepas dari angka 12. Kok bisa?

Pertama, laga Indonesia vs Korea harus diselesaikan dari tendangan di titik 12 pas.

Kedua, pertandingan yang mendebarkan itu juga baru diketahui pemenangnya melalui penendang ke-12. Dan ketiga, adu penalti yang dimenangkan Indonesia dengan skor 11-10 itu ditentukan oleh Pratama Arahan yang mengenakan kaos bernomor punggung 12.

Ya mungkin ini kebetulan. Tapi saya memercayainya sebagai takdir.

BACA JUGA: Menang Dramatis atas Korea Selatan, Indonesia Lolos ke Semifinal

Tanpa kita sadar sebenarnya angka 12 begitu familiar dengan kita. Misalnya ada 12 bulan dalam setahun. Ada 12 angka yang ada di jam dinding, dan hitungan lusin pun menggunakan angka 12. Dan sebutan suporter di stadion sebagai pemain ke-12. Cocoklogi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *