Gandeng Rekosistem dan Blu By BCA, Garuda Indonesia Resmikan Waste Station

Jakarta – Dalam upaya menanggapi isu serius pengelolaan sampah di Indonesia, Garuda Indonesia secara resmi meresmikan dua Reko Waste Station®️ di Kantor Pusat Garuda Indonesia Soekarno Hatta dan Garuda Indonesia Training Center Duri Kosambi.

Kolaborasi ini melibatkan dua mitra strategis, Rekosistem dan Blu By BCA, guna memberikan solusi inovatif terhadap tantangan pengelolaan sampah di negeri ini.

Data terkini dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menunjukkan bahwa sekitar 34,29% atau setara dengan 7,2 juta ton sampah nasional masih belum terkelola secara efektif.

Dengan peluncuran dua Reko Waste Station®️ di area Bandara Soekarno-Hatta dan Garuda Indonesia Training Center di Jakarta Barat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanganan masalah sampah di Indonesia.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (21/12/2023), mengatakan bahwa inisiatif ini merupakan langkah konkret dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Sebelumnya, Garuda Indonesia telah aktif terlibat dalam berbagai inisiatif keberlanjutan, termasuk menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang menggunakan bahan bakar bioavtur berbasis palm kernel oil.

Dengan peluncuran Reko Waste Station®️, masyarakat di sekitar Kantor Pusat Garuda Indonesia dan Garuda Indonesia Training Center diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan berkelanjutan melalui pengelolaan limbah sampah, khususnya sampah daur ulang.

Baca juga: Bos Garuda Bantah Tuduhan Sekarga Soal Penghentian Potongan Iuran Anggota

Hal ini tidak hanya menciptakan pusat pengelolaan sampah, tetapi juga mewujudkan simbol kolaborasi lintas sektor dalam menghadapi permasalahan lingkungan yang mendesak.

Duardi Prihandiko, SVP, Head of Marketing Communications BCA Digital, menyatakan bahwa kolaborasi ini adalah bentuk nyata komitmen Blu By BCA terhadap keberlanjutan lingkungan. Melalui kampanye inisiatif #bluBuatBaik, mereka berusaha menjadi bagian dari solusi dengan memanfaatkan teknologi untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Ernest C. Layman, CEO & Co-founder Rekosistem, menyambut baik ekspansi Reko Waste Station melalui kolaborasi ini sebagai langkah penting dalam menciptakan kebiasaan #PilahKemasSetor yang berkelanjutan. Kolaborasi ini mencerminkan usaha bersama untuk meningkatkan persentase pemulihan sampah menjadi material, termasuk pengumpulan dan daur ulang sampah plastik yang menjadi fokus Blu By BCA.

Dengan komitmen bersama untuk menciptakan perubahan positif, Resmi beroperasinya Reko Waste Station menciptakan landasan bagi transformasi dalam pengelolaan sampah, membuka jalan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *