Garuda Indonesia Angkut Komodo Ke Labuan Bajo

Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen dan kontribusinya dalam upaya pelestarian satwa khas Indonesia, Komodo.

Pada hari Selasa (15/8/) Garuda Indonesia turut mendukung program translokasi satwa dilindungi yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

6 ekor komodo dari Jakarta diangkut menuju Labuan Bajo atau translokasi ke habitat alaminya.

Penerbangan translokasi tersebut dilaksanakan pada rute penerbangan GA 452 Rute Jakarta – Labuan Bajo yang diberangkatkan pada pukul 11.10 waktu setempat.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Garuda Indonesia Siapkan Promo Khusus

Penerbangan itu menggunakan armada B737-800NG untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cagar Alam Wae Wuul di Labuan Bajo.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan “Memiliki makna tersendiri bagi kami sebagai national flag carrier dapat turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah untuk melestarikan berbagai satwa khas Indonesia salah satunya Komodo yang merupakan fauna yang dilindungi.”

Irfan melanjutkan bahwa Garuda Indonesia memastikan proses translokasi 6 (enam) ekor komodo tersebut telah memenuhi seluruh prosedur dan dokumen yang dipersyaratkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *