Garuda Indonesia dan APP Group Kolaborasi untuk Penerbangan Hijau

Jakarta – Dalam langkah menuju keberlanjutan lingkungan dan mendukung pembangunan rendah karbon Pemerintah, APP Group dan Garuda Indonesia menjalin kolaborasi.

Dalam kerjasama ini, terfokus pada implementasi produk layanan penerbangan yang ramah lingkungan, memperlihatkan komitmen terhadap praktik berkelanjutan dan mendukung program pemerintah mengurangi sampah plastik.

Langkah Awal

Pada bulan Ramadhan mendatang, Garuda Indonesia akan menerapkan produk kemasan ramah lingkungan di layanan inflight service, termasuk kemasan alat makan dan makanan-minuman. Bahan kertas dari Enza & Foopak, menggantikan plastik sekali pakai, bertujuan mengurangi dampak lingkungan.

Destinasi Berkelanjutan

Kolaborasi ini selaras dengan nilai perusahaan dan mendukung terobosan berkelanjutan di penerbangan Garuda Indonesia ke destinasi di Sumatra. Harapannya, inisiatif ini dapat diperluas ke rute-rute lainnya.

Langkah ini mencerminkan komitmen perusahaan dan mendukung target pemerintah mengurangi sampah plastik sebesar 70% hingga 2025, sebagai bagian dari Rencana Aksi Penanganan Sampah Laut.

Baca juga: Garuda Indonesia Siap Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji dengan 14 Armada Wide Body

Penelitian berjudul “Sustainable Lifestyle: A Path towards Environmental Sustainability and Sustainable Development” menyoroti pentingnya gaya hidup berkelanjutan dalam mencapai keberlanjutan lingkungan dan ekonomi.

Pernyataan dari APP Group

Managing Director APP Group, Suhendra Wiriadinata, menegaskan, “Produk kemasan ramah lingkungan dari Enza dan Foopak adalah langkah kami dalam mengurangi jejak karbon dan mendukung Indonesia menuju ekonomi hijau.”

APP Group melalui Yayasan Muslim Sinar Mas menyumbangkan 1000 Al Quran kepada Garuda Indonesia menjelang bulan suci Ramadhan, yang akan didistribusikan ke masyarakat.

Baca juga: Garuda Indonesia dan The Pokémon Company Resmi Operasikan “Livery Pikachu Jet GA-1”

Pernyataan dari Garuda Indonesia

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyambut baik kerjasama ini sebagai manifestasi komitmen perusahaan untuk mendukung program dekarbonisasi pemerintah.

Dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai melalui kemasan ramah lingkungan, diharapkan dapat menurunkan emisi karbon dan memperkuat ekosistem keberlanjutan di Indonesia, meningkatkan kesadaran dan menginspirasi lebih banyak perusahaan dan individu untuk bisnis berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *