Garuda Indonesia dan Qatar Airways Resmi Buka Rute Penerbangan Jakarta – Doha

Jakarta – Dalam upaya memperluas jaringan penerbangan internasional dan mendukung pariwisata berkelanjutan, Garuda Indonesia dan Qatar Airways secara resmi mengumumkan peluncuran rute penerbangan langsung Jakarta – Doha pp.

Rute ini diharapkan memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang sambil memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar.

Mulai tanggal 4 April 2024, Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan harian dengan menggunakan armada B777-300ER. Tiket untuk rute ini dapat diakses sejak 6 Februari 2024 melalui kerja sama codeshare dengan Qatar Airways.

Penerbangan ini akan menghadirkan 1 kali layanan setiap harinya, membawa penumpang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Hamad.

Penerbangan GA 900 akan berangkat pukul 18.20 WIB dan tiba pukul 23.00 LT di Doha. Sementara itu, penerbangan GA 901 dari Doha ke Jakarta akan diberangkatkan pukul 02.25 LT dan tiba pukul 15.00 WIB di Soekarno-Hatta.

Baca juga: Permohonan Kasasi Greylag Ditolak, Bos Garuda Optimis Kinerja Usaha Bergerak Adaptif

Rute penerbangan ini tidak hanya menciptakan konektivitas yang nyaman antara kedua negara tetapi juga memberikan kemudahan akses bagi penumpang untuk menjelajahi destinasi di lebih dari 170 kota di Eropa, Amerika, Afrika, dan Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa kehadiran rute ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan mereka untuk menyediakan pilihan rute yang semakin beragam.

Ia juga menekankan hubungan bisnis, pariwisata, dan budaya yang kuat antara Indonesia dan Qatar, serta harapannya bahwa rute baru ini akan meningkatkan hubungan bilateral dan mempermudah akses bagi wisatawan dari Qatar ke Indonesia.

Qatar Airways Group Chief Executive, Engr. Badr Mohammed Al-Meer, menyambut baik langkah Garuda Indonesia dalam meluncurkan penerbangan harian dari Jakarta ke Doha.

Baca juga: Garuda Indonesia Kembali Raih Maskapai Terbaik Dunia 2023

Ia menekankan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Qatar Airways, dan melalui kerja sama ini, keduanya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung kemajuan pariwisata di kedua negara. Saat ini, Qatar Airways memiliki layanan penerbangan 3x sehari dari Doha ke Jakarta dan Bali, serta baru-baru ini meluncurkan layanan 3x setiap minggunya dari Doha ke Medan.

Kolaborasi ini juga membawa peningkatan kualitas layanan dengan layanan check-in, priority boarding, dan operasi pemeriksaan bagasi yang lebih baik bagi penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *