Garuda Indonesia dan The Pokémon Company Rilis “Pikachu Jet” untuk Armada B737-800NG

JakartaGaruda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, mengumumkan kolaborasinya dengan The Pokémon Company pada Sabtu (16/12) dengan memperkenalkan desain livery Pikachu Jet untuk armada B737-800NG Garuda Indonesia. Desain ini menjadi yang pertama dari dua desain yang akan diluncurkan pada bulan Februari 2024 mendatang.

Livery tematik Pikachu Jet akan menampilkan 10 Pokémon, termasuk Pikachu, Squirtle, Horsea, Eevee, Aipom, dan lainnya di kedua sisi pesawat. Desain ini diselaraskan dengan aksen tematik yang menggabungkan keindahan budaya serta kekayaan alam dan laut Indonesia.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menyatakan bahwa peluncuran desain livery tematik ini merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memberikan pengalaman penerbangan yang menarik. Kolaborasi dengan The Pokémon Company dianggap sebagai langkah berkesinambungan untuk memperkenalkan keunggulan Indonesia secara global.

“Dengan peluncuran desain livery spesial ini, kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa yang juga merupakan penggemar Pokémon melalui pengalaman penerbangan yang unik,” ujar Irfan.

Baca juga: Di Natal dan Tahun Baru, Garuda Siapkan Lebih dari 1,8 Juta Kursi Penerbangan

Desain livery Pikachu Jet merupakan bagian dari program “Pokémon Air Adventures,” sebuah pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokémon. Selain livery pesawat, berbagai produk merchandise kolaborasi akan tersedia melalui kanal resmi penjualan GarudaShop.

Selain itu, layanan tematik Pokémon juga akan diperluas pada berbagai touch point penumpang, termasuk pre-flight, in-flight, dan post-flight. Ini melibatkan informasi rute penerbangan dengan livery Pikachu Jet di landing page khusus di situs web Garuda Indonesia, desain Pokémon pada area check-in counter dan boarding gate, serta kehadiran cabin crew yang membawa boneka Pokémon dan tayangan Pokémon Kids TV pada in-flight entertainment di pesawat.

Irfan menjelaskan bahwa kolaborasi dengan Pokémon merupakan bagian dari konsistensi pengembangan inovasi Garuda Indonesia, setelah sebelumnya berhasil memperkenalkan livery khusus pada armada wide-body dan narrow-body, merchandise eksklusif bertemakan Garuda Indonesia, dan penyelenggaraan penerbangan tematik “Kepresidenan.”

“Dengan inisiatif ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui pengalaman penerbangan yang berbeda sekaligus mendukung pertumbuhan pariwisata nasional,” tutup Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *