Garuda Indonesia Proyeksikan Pertumbuhan Positif Trafik Penerbangan Umrah di 2024

JakartaGaruda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, merencanakan pertumbuhan positif dalam trafik penerbangan umrah pada tahun 2024.

Proyeksi ini terungkap dalam rencana produksi umrah 2024, di mana Garuda Indonesia berkomitmen untuk mengimplementasikan berbagai inisiatif pengembangan layanan penerbangan umrah.

Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah perluasan jaringan penerbangan umrah dan peningkatan frekuensi penerbangan dari Jakarta. Pada awal tahun 2024,

Garuda Indonesia berencana untuk meningkatkan frekuensi penerbangan umrah dari Jakarta menjadi 15 kali per minggu, dengan rincian 12 penerbangan menuju Jeddah dan 3 penerbangan ke Madinah.

Langkah optimistis ini didukung oleh kinerja positif bisnis umrah Garuda Indonesia sepanjang tahun 2023. Pada periode Januari-Oktober 2023, maskapai ini berhasil mengangkut lebih dari 386.000 jemaah, mencatat pertumbuhan sebesar 86,97 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan pertumbuhan ini, pendapatan dari bisnis penerbangan umrah Garuda Indonesia juga tumbuh sebesar 102 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

Baca disini: Sambut Akhir Tahun, Garuda Kembali Gelar GOTF 2023

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa kinerja positif ini memberikan sinyal positif bagi ekosistem pasar umrah di masa mendatang, khususnya pada tahun 2024.

Irfan mengatakan, “Optimisme geliat halal travel di Indonesia pada tahun 2024 menjadi momentum positif dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan bagi jemaah umrah di Indonesia.”

Sebagai bentuk komitmen, Garuda Indonesia berencana untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan umrah dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Solo. Pada tahun 2024, mereka juga akan mengimplementasikan Sistem Reservasi Group Booking Garuda Umrah, menjadi maskapai penyedia sistem umrah group booking pertama di Indonesia. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses reservasi tiket group umrah.

Irfan menegaskan, “Kami optimistis langkah penguatan ekosistem pasar penerbangan umrah akan menjadi landasan penting dalam memastikan inisiatif pengembangan pasar umrah dapat berjalan selaras dengan dukungan stakeholder penerbangan umrah, termasuk travel agent perjalanan umrah.” Evaluasi dan kajian terus dilakukan untuk memperluas market dan jaringan penerbangan menuju Tanah Suci, dengan harapan kolaborasi yang sinergis dapat menciptakan ekosistem positif bagi masyarakat dalam perjalanan ibadah mereka menuju Tanah Suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *