Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Umrah Surabaya-Jeddah

SurabayaGaruda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, hari Senin, (11/9/2023) resmi memulai layanan penerbangan ke Tanah Suci dari Surabaya.

Langkah ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan jaringan penerbangan umrah dari lima kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya.

Rute penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A330-900 dan menghubungkan Surabaya ke Jeddah.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, inisiatif ini bertujuan untuk memudahkan akses bagi umat Muslim yang akan melakukan ibadah di Tanah Suci.

Baca juga: PK Greylag Entities Ditolak, Garuda Indonesia Lanjutkan Transformasi

Irfan juga menekankan bahwa Surabaya dan sekitarnya memiliki potensi besar dalam meningkatkan jumlah jemaah umrah, dengan harapan Garuda Indonesia dapat memenuhi kebutuhan konektivitas udara yang semakin meningkat di wilayah tersebut.

Penerbangan Surabaya-Jeddah akan dioperasikan dua kali per minggu, pada hari Senin dan Kamis, menggunakan pesawat berbadan lebar Airbus A330-900neo.

Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Jawa Timur dan peluang untuk memperluas pasar ke Timur Tengah melalui kargo udara langsung dari Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar