Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Langsung Makassar Jeddah

Optimalkan Peluang Pasar Umrah Di Indonesia Timur

Jakarta – Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan langsung dari Makassar ke Jeddah, Selasa (8/8/2023).

Layanan penerbangan  tersebut dilaksanakan melalui rute penerbangan Makassar – Jeddah pp dan akan dilayani dengan armada Airbus 330-300.

Pada penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Makassar ke Jeddah mengangkut sedikitnya 225 calon jemaah umrah menuju Tanah Suci.

Baca Juga: Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati Mulai Dilayani Garuda Indonesia

Jadwal Penerbangan Makassar – Jeddah PP

Penerbangan Makassar – Jeddah PP akan dilayani dua kali setiap minggunya yakni hari Selasa dan Sabtu.

Penerbangan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 06.05 WITA dan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 14.25 LT.

Sementara itu, penerbangan dari Jeddah ke Makassar akan diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 16.30 LT.

Sesuai jadwalnya, penerbangan akan tiba di bandara internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 11.30 WITA.

Garuda Indonesia sebagai national flag carrier.

Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Makassar ini merupakan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier.

Menurutnya, maskapai BUMN itu siap menghadirkan konektivitas udara untuk melaksanakan perjalanan ibadah yang aman, nyaman dengan waktu yang efisien.

Hal itu ditujukan terutama bagi masyarakat khususnya masyarakat Makassar dan kota-kota di sekitarnya.

“Pengoperasian rute penerbangan langsung Makassar – Jeddah ini juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalkan pangsa pasar Umrah terlebih mengingat Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia,” ujar Irfan.

“Melihat peluang tersebut yang juga diselaraskan dengan upaya optimalisasi kapasitas produksi yang terus dilaksanakan perusahaan saat ini, Garuda Indonesia secara bertahap terus memaksimalkan penerbangan umrah,” ungkapnya.

“Salah satunya dengan mengoperasikan penerbangan langsung Umrah dari lima kota besar di Indonesia yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Kertajati sekaligus menambah frekuensi penerbangan ke Tanah Suci dari Jakarta.”, jelas Irfan.

Baca Juga: Perkuat Armada, Garuda Indonesia Datangkan 2 Pesawat Boeing 737-800 NG

Garuda Indonesia telah mengumumkan terobosan baru yang akan memberikan pilihan lebih beragam bagi masyarakat Makassar untuk perjalanan ke Tanah Suci.

Dengan rute baru ini, masyarakat Makassar dan sekitarnya dapat menuju Tanah Suci secara langsung tanpa perlu transit.

Irfan, berharap bahwa penerbangan langsung dari Makassar ini tidak hanya akan memberikan kemudahan aksesibilitas menuju Tanah Suci.

Tetapi juga akan mendukung perkembangan industri Umrah di Sulawesi Selatan. Ia berpendapat bahwa hal ini dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar