Garuda Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi

JakartaGaruda Indonesia memberikan klarifikasi terkait aturan baru bagasi kabin untuk smart luggage dalam penerbangan. Perusahaan ini menetapkan standar ketentuan yang harus dipatuhi penumpang untuk memastikan keselamatan penerbangan.

Menurut pernyataan resmi, smart luggage yang ingin dibawa sebagai bagasi kabin harus memiliki berat maksimal 7 kg, dimensi tidak melebihi 56 x 36 x 23 cm (linear 115 cm), dan kapasitas baterai maksimal 100 Wh. Baterai pada smart luggage juga harus dapat dilepas.

Bagi smart luggage yang melampaui standar tersebut, penumpang diharuskan memasukkannya sebagai bagasi tercatat dengan persetujuan maskapai. Namun, smart luggage dengan kapasitas baterai di atas 160 Wh tidak diizinkan sama sekali.

Baca juga: Resmi! Garuda Indonesia Jadi Official Airline Golden Disc Awards ke-38

Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengevaluasi prosedur ini demi memastikan keselamatan penerbangan. Proses screening juga ditingkatkan dalam prosedur pre-flight.

Penumpang diimbau untuk mematuhi aturan baru ini dan melaporkan penggunaan smart luggage selama prosedur pre-flight untuk menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan. Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk menjaga prioritas layanan dengan fokus pada keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang serta awak pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *