Gelar Rapimnas, PPP Akan Berikan Tugas untuk Sandiaga Uno

Jakarta – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digelar hari ini dan besok tanggal 16-17 Juni 2023 di Hotel Sultan Jakarta. Rapimnas ini akan membahas beberapa agenda pemenangan pemilu dan tugas yang diberikan kepada Sandiaga Uno yang kemarin telah resmi menjadi bagian dari keluarga PPP.

Achmad Baidowi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP memberikan informasi rapimnas akan digelar di Hotel Sultan Jakarta. Acara rapimnas akan dimulai sore ini dan akan ditutup pada Sabtu, 17 Juni 2023 pukul 10.00 WIB serta diikuti oleh jajaran pengurus DPP dan 38 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP. Rapimnas ini akan membahas materi dan pemaparan dari DPP tentang pemenangan pemilu dan persiapan pembentukan saksi.

“Rapimnas juga akan membahas tugas yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga Salahudin Uno, termasuk juga beliau akan menyampaikan materi dalam salah satu sesi,” kata Achmad Baidowi dalam keterangannya, Jumat, 16 Juni 2023.

Sebelumnya dikabarkan, Sandiaga Uno sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) telah resmi menjadi kader/anggota PPP, setelah dikukuhkan kemarin. Pengukuhannya itu ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota (KTA) oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum, Oleh karena itu Mardiono akan memberikan tugas berat kepada Sandiaga di Partai Persatuan Pembangunan.

Dalam hal ini disampaikan oleh Mardiono, bahwa tugas Sandi akan diumumkan pada rapimnas. Sandi juga akan diposisikan untuk masuk dalam struktur kepengurusan partai. Namun, tidak dijelaskan secara langsung oleh Mardiono terkait tugas sandi berhubungan dengan soal capres-cawapres.

“Dalam Rapimnas membahas persoalan menghadapi Pemilihan Umum, termasuk di dalamnya tentang tugas apa nanti yang akan diberikan kepada Pak Sandiaga sebagai kader,” kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2023.

Mengenai soal pencapresan, Sandi mengaku ikhlas jika akhirnya tidak disodorkan menjadi cawapres. Ia juga bakal menyerahkan sepenuhnya keputusan soal capres-cawapres kepada Mardiono selaku PLT Ketua Umum PPP.

“Kita ikhlas dalam berjuang, kewenangannya ada di Pak Mardiono. Saya sangat mengerti kewenangan itu ada di pimpinan partai dan gabungan partai,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *