Gelaran Inari Expo 2023 Bakal Dihelat Bulan September

Ajak Kolaborasi Sektor Swasta

Jakarta – Indonesia Research dan Innovation Expo (Inari Expo 2023) bakal digelar pada 20-23 September 2023 di ICC Building, KST Soekarno, Cibinong, Jawa Barat.

Waktu gelaran Inari Expo 2023 diungkapkan oleh Project Manager PT Murtila Promosindo Damar Rusli di Gedung BJ Habibie, Jakarta, Selasa, (8/8/2023).

Hal itu disampaikan dalam business talk bertajuk: “Kontribusi Talenta BRIN dalam Layanan Teknologi untuk Mendukung Pengembangan Bisnis, Peningkatan Daya Saing dan Kemandirian Industri Nasional.”

Baca Juga: Menteri ESDM, Arifin Tasrif Hadiri Acara Indosolar Expo 2023

Business talk ini diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasiona (BRIN) melalui Badan Layanan Umum Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek).

Talkshow ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-28.

Damar menjelaskan, Inari Expo merupakan representasi dari diseminasi dari hasil riset dan inovasi teknologi untuk mendukung pengembangan bisnis.

“Inari Expo ini tidak hanya menjadi tempat diseminasi, tapi juga menjadi wadah strategis yang akan mempertemukan periset, inovator, inventor kepada industri,” kata Damar.

Dalam sesi tersebut, selain PT Murtila Promosindo, hadir pula sebagai narasumber dari PT Delameta Bilano dan PT Jasuindo Tiga Perkasa.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek) Yenni Bakhtiar mengatakan, Business Talk Talenta Riset dan Inovasi 2023 ini merupakan media komunikasi, pertukaran informasi dan gagasan yang inovatif.

Selain itu, ajang ini sekaligus menjadi apresiasi kepada mitra-mitra pengguna layanan atas sinergi dan kolaborasi yang sangat baik dalam pemanfaatan layanan teknologi BRIN.

Baca Juga: Peran Strategis Tenaga Surya dalam Percepatan Transisi Energi

Lebih lanjut Yenni menjelaskan, BLU Pusyantek BRIN yang telah menjadi mitra strategis bagi transformasi teknologi dan inovasi di Indonesia.

BLU Pusyantek BRIN juga berkomitmen untuk memberikan dukungan layanan teknologi yang dibutuhkan industri.

Dengan keunggulan fleksibilitasnya, BLU Pusyantek dapat memberikan layanan teknologi secara cepat, adaptif, kolaboratif dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar