Gempa Bumi 7,2 Magnitudo Guncang Taiwan, Korban Jiwa Berjatuhan

Taipei – Menimbulkan duka bagi penduduk setempat, Gempa bumi hebat dengan kekuatan 7,2 magnitudo melanda Taiwan, terjadi pada Rabu (3/4/2024). Saat ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan banyak lainnya mengalami luka.

Peristiwa ini menjadi gempa terkuat yang melanda Taiwan dalam 25 tahun terakhir. Gempa tersebut terjadi cukup dekat permukaan, sekitar 15,5 km, yang menyebabkan kerusakan signifikan, menurut Badan Pusat Cuaca Taiwan yang dikutip dari Reuters.

Guncangan gempa juga dirasakan di Jepang dengan kekuatan 7,7 magnitudo. Meskipun peringatan tsunami sempat dikeluarkan untuk Taiwan, Jepang, dan Filipina, namun kemudian dicabut.

BACA JUGA: Gempa 4,8 Magnitudo Guncang Sumedang, Pasien RSUD Berhamburan Keluar

Pihak Departemen Pemadam Kebakaran Taiwan menyatakan bahwa satu orang tewas karena tertimpa batu di pegunungan Hualien, yang merupakan pusat gempa tersebut. Lebih dari 50 orang lainnya mengalami luka-luka.

Hingga saat ini, dilaporkan lebih dari 26 bangunan roboh, dengan sebagian besar terjadi di wilayah Hualien. Tayangan televisi lokal menunjukkan gambar bangunan-bangunan yang hampir roboh dan condong di Hualien.

BACA JUGA: Tim Bantuan WCK Tewas, Diduga Diserang Tentara Israel

Upaya penyelamatan masih berlangsung dengan sekitar 20 orang yang masih terjebak di reruntuhan bangunan. Diharapkan upaya ini dapat membantu menyelamatkan lebih banyak nyawa di tengah tragedi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *