Gibran Absen saat Diumumkan Cawapres, Ini Alasannya

JakartaPrabowo Subianto, yang akan maju sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), memberikan klarifikasi mengenai absennya Gibran Rakabuming saat pengumuman cawapres pada Minggu (22/10/2023) malam.

Prabowo menjelaskan bahwa saat pengumuman tersebut, Gibran sedang berada di Solo, Jawa Tengah, untuk memimpin rapat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Ada rapat APBD. Iya [di Solo],” kata Prabowo di rumahnya di Jakarta Selatan setelah pengumuman.

Baca juga: Akhirnya Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya

Sementara itu, Ketua Umum Zulkifli Hasan, mengungkapkan bahwa keputusan untuk tidak mengundang Gibran dalam pengumuman cawapres adalah sengaja. Gibran akan muncul pada saat pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023) mendatang.

“Ya nanti waktu pendaftaran dong,” ucap Zulhas.

Namun, Gibran memberikan keterangan di akun Twitter atau X pribadinya bahwa dirinya sedang mempersiapkan Piala Dunia U-17.

“Aku nyiapin piala dunia U17 dulu ya,” tulis dia.

Diketahui, Prabowo dan Gibran secara resmi diumumkan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh delapan partai dalam KIM, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *